Tutorial
Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word dalam Surat Masal
Berikut saya jelaskan langkah-langkah untuk membuat
Surat Masal menggunakan Mail merge pada Microsoft Word 2010:
1. Langkah
pertama adalah buat template surat yang akan dibuat surat masal.
2. Klik
menu mailings pada menu bar, kemudian pilih select recipient pada group start mail
merge.
3. Pada
popup menu pilih Type New List.
4. Kemudian
akan muncul jendela new address list, klik customize columns untuk menyesuaikan
dengan kolom yang akan dibuat.
5. Hapuslah
data-data yang ada pada field name, kemudian diisi sesuai dengan kebuthan yang
anda perlukan.
6. Selanjutnya
klik OK dan pilih OK lagi pada jendela new addresslist. Kemudian anda akan
dibawa pada folder yang ber databaseyang akan menyimpan data anda , kemudian
berilah nama pada data base tersebut disimpan.
7. Kemudian
bukalah folder yang dimana database yang tersimapan (biasanya datanya memiki
accsess.
8. Isilah
database sesuai yang anda inginkan dan kemudian simpan.
9. Selanjutnya
buka lembar kerja Microsoft word , kemudian klik preview result untuk melihat
hasilnya.
10. Apabila
anda ingin melihat surat masal dengan nama lain anda bisa menggunakan anak
panah kekanan atau kekiri.
Komentar
Posting Komentar