Langsung ke konten utama

Teknik dan Paduan membuat daftar isi dengan Multilevel List


Teknik dan Paduan membuat daftar isi dengan Multilevel List

Cara membuat Daftar Isi Otomatis pada Microsoft Word 2010:
1.      Pilihlah View, lalu kemudian klikk Navigation panesampai tanda centang mucul yang nanntinya akan diisi dengan Heading 1dan seterusnya
2.      Isilah Box Navigation dengan Heading 1, lalu Heading 2 dan Heading 3 dan seterusnya
3.      Pada menu Home pilihlah Syle kemudian klik Heading 1 isi dengan dengan BAB 1 Pendahuluan, BAB 11 Kajian pustaka, BAB 111 Metode penelitian , kemudian pada Heading 2 untuk SUB BAB misalnya 1.1 Latar Belakang masalah 1.2 Rumusan Masalah. Dan seterusnya.
4.      Cara membuat daftar isi secara otomatis,Misal :
·         Heading 1 isi dengan dengan BAB 1 Pendahuluan, BAB 11 Kajian pustaka, BAB 111 Metode penelitian , kemudian pada Heading 2 untuk SUB BAB misalnya 1.1 Latar Belakang masalah 1.2 Rumusan Masalah. Dan seterusnya.
·         Pilih menu Reference kemudian klik Table of Contents
·         Pilih Tabel apa yang dibutuhkan
·         Sebelumnya harus mengisi Page Number pada worksheet yang sedang digunakan
·         Kemudian akan muncul daftar isi secara otomatis
·         Selantutnya adalah mengubah teksnya, jenisnya, ukurannya, ataupun warna sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drop Cap, Columns, Header dan Footer, Clip Art dan Watermark, Page border, Smart Art, Footnote dan Comment

Drop Cap, Columns, Header dan Footer, Clip Art dan Watermark, Page border, Smart Art, Footnote dan Comment Cara membuat Drop Cap: 1.       Klik Pargraf hurup pertama yang akan dibuat Drop Cap 2.       Klik menu Insert, kemudian grup Text, lalu klik Drop Cap 3.       Pilih posisi yang diingkan dalam Drop cap 4.       Untuk mengubah atau mengedit Drop Cap: ·          pilih Drop Cap yang ingin diubah ·          Klik tab Insert Grup Text klik Drop cap kemudian Drop Cap Options, pilih Font untuk mengubah tipe Font, Lines to Drop untuk mengaturt baris Drop cap, Distance from Text untuk mengatur jarak Drop Cap dengan teks dalam paragraf, kemudian klik ok apabila sudah selesai 5.       Untuk menghapus format Drop Cap ·          P...

Teknik dan Panduan Membuat Kutipan dengan Citation dan Daftar Pustaka dengan Biblioghraphy

Teknik dan Panduan Membuat Kutipan dengan Citation dan Daftar Pustaka dengan Biblioghraphy Cara membuat Kutipan dengan Citation daftar Pustakan dengan Biblioghraphy pada Microsoft Word 2010: 1.       Langkah awal adalah Tab reference , group citation dan Bibliography. 2.       Pada group tersebut terdapat beberapa tool: ·         Style Citation dan Bibliography (untuk mengatur format penulisan kutipan dan daftar pustaka) ·         Insert Citation (berfungsi untuk memasukkan dan membuat kutipan yang ada pada MIcrosoft Word ) ·          Manage Sources (untuk mengatur kutipan dan daftar pustka dan daftar pustaka yang sudah dibuat) ·          Bibliography(untuk membuat daftar pustaka) 3.       Berikutnya tentukan model atau style penulisan kutipan pada “style” 4.   ...

Pengenalan Microsoft Excel 2010, Mengenal Menu dan Fungsi Menu Microsoft excel

Pengenalan Microsoft Excel 2010, Mengenal Menu dan Fungsi Menu Microsoft excel Title Bar yakni judul file  Toolbar yakni bagian yang berisikan tool (alat)untuk bekerja pada microsoft excel 2010.  Menu Bar yakni bagian yang mencakup menu-menu yang menyediakan beragam tool,seperti File Home, Insert, Page Layout, Formulas, data, Review, dan View. Name Box (nama sel aktif) yakni tempat kerja untuk mengetahui  sel yang sedang aktif. Formula Bar yakni bagian untuk menampilakn rumus yangn digunakan  Nama Baris yang terdiri dari sususan angka , 1-1.048.576 Nama Kolom Terdiri dari susunan huruf sebanyak, 1.048.567 Sheet Aktif yakni untuk menunjukkan sheet yang sedang aktif.  Zoom yakni untuk memperbesar dan memmperkecil tampilan lembar kerja. Scroll yakni untuk menggulung layar secara vertikal dan horizontal.