Langsung ke konten utama

Membuat dan Memodifikasi Table serta Rumus sederhana di Microsoft Word 2010


 Membuat dan Memodifikasi Table serta Rumus sederhana di Microsoft Word 2010
Cara untuk membuat Tabel menggunakan Microsoft word 2010:
1.      Bukalah lembar kerja pada Microsoft Word 2010 kemudian klik menu ‘Insert’,pilihlah baris dan kolom sesuai kebutuhan.
2.      Lalu diatas menu ada Tabel Tool lalu klik Layout untuk mendesain table yang sudah ada
3.      Jika anda ingin menambahkan baris kekanan klik Insert Right dan untuk baris kekiri klik Insert Left, untuk kolom kebawah atas klik Insert Above
4.      Kemudian untuk menggabungkan baris dengan baris klik menu Merge Cell
5.      Apabila anda ingin mengahpus baris dan kolom klik baris atau kolom pada table, lalu klik tab Tata letak kemudian klik hapus kemudian klik opsi yang dibutuhkan di menu
Cara membuat Rumus sederhana Table di Microsoft Word 2010:
1.      Klik Table yang ingin diketahui hasilnya
2.      Pada menu klik “Formula” kemudian klik rumus diantar  tanda kurung
3.      ABOVE untuk mengnyertakan angka kolom kemudian klik OK
4.      LEFT untuk menyertakan angka dalam baris disamping kiri kemudian klik OK
5.      RIGHT untuk menyertakan angka dalam baris disamping kanan kemudian klik OK
6.      BELOW untuk menyertakan angka pada kolom dibawah tempat anda berada kemudian klik OK
7.      Apabila anda ingin mendapatkan nilai Rata-Rata disamping baris kiri klik AVERAGE dan LEFT;=AVERAGE
8.      Klik PRODUCT dan ketikkan lokasi sel table;=PRODUCT(ABOVE)

Komentar