Langsung ke konten utama

Kegunaan dan Funsi Tombol Keyboard


Kegunaan  dan Funsi  Tombol Keyboard

Dalam semua komponen yang ada didalam keyboard didalam computer itu memiliki semua fungsi atau kegunaan yang dibuat dan diatur sesuai dengan funsinya masing-masing.

Berikut saya akan memaparkan fungsi-fungsi tombol keyboard yang ada didalam computer, sebagai berikut:






  • Ctrl+ A : Memilih semua teks
  • Ctrl+ B :Menebalkan hurufyang dipilih (Bold)
  • Ctrl+ C : Menyalin/Menggandakan (Copy)
  • Ctrl+ D : Memilih jenis huruf(Font)
  • Ctrl+ E  Perataan Tengah(Center)
  • Ctrl+ F : Temukan kalima/Huruf(Find)
  • Ctrl+ G : Pergi ke(Go)
  • Ctrl+ H : Temukan kalimat dan tindih (Find and Reflace)
  • Ctrl+ I  : Membuat cetak miring(Italic)
  • Ctrl+ J  : Membuat rata kiri kanan / seimmbang(Justify)
  • Ctrl+ K : Memasukkan alamattautan (Insert hyperlink)
  • Ctrl+ L  : Membuat teks rata kiri(Left)
  • Windows + L: Mengunci layar komputer atau laptop
  • Ctrl+ M : Menggeser penempatan paragraf kekakan 
  • Ctrl+ Shift+M : Menggeser penempatan paragraf kekiri
  • Ctrl+ N : Membuat berkas baru (New)
  • Ctrl+ O : Membuka berkas (Open)
  • Ctrl+ P : Perintah mekukan pencetakan berkas (Prints)
  • Ctrl+ Q : Menghapus pengaturan yang telah dibuat
  • Ctrl+ R : Membuat rata kanan (Right)
  • Ctrl+ S : Simpan (Save)
  • F12    : Menyimpan kembali dengan nama yang sama atau berbeda (Save as)
  • Ctrl+ T : Menggeser Tabulasi bawah kekanan
  • Ctrl+Sift+ T :Menggeser Tabulasi ke bawah kiri 
  • Ctrl+ U : Membuat garis bawah (Underline)
  • Ctrl+ V : Tempel (Paste)
  • Ctrl+ W :keluar dari berkas
  • Ctrl+ X :Potong atau (Cut)
  • Ctrl+ Y :Mengembalikan perintah yang dibatalkan (Redo)
  • Ctrl+ Z :Membatalkan perintah sebelumnya(Undo)

  • Sedangkan tombol Function (F) pada Keyboard:

    1.(F1) :
    • Menentukan layar saat ini tombol yang ditekan 
    • Windows Key+ F1 akan membuka Microsoft Windows pusat bantuan dan dukungan 
    • Buka Task Pane
    2. (F2):
    • Ctrl+ Alt+F2 berfungsi untuk  membuaka dokumen baru dalam microsoft word
    • Ctrl+F2 menampilkan pratinjaucetak microsoft word
    3. (F3):
    • Shift+F3 berfungsi untuk  mengubah teks dalam microsoft Word dari atas kebawah atau huruf
    • Besar pada awal setiap kata
    4. (F4):
    • Terbuka menemukan jendela 
    • Alt +F4 akan menutup program yang sedang aktif di Microsoft Word
    • Ctrl+F4 akan menutup jendela yang terbuka di jendela yang sedangf aktif dalam Microsoft Windows
    5. (F5):
    • Menemukan, Mengganti, dan pergi ke jendela Microsoft word 
    • Mulai tayangan Slide dalam Powerpoint
    6. (F6):
    • Pemoindahan Kursor ke Address bar di Internet Explorer dan Mozilla Firefox 
    • Ctrl+Shift+F6 Terbuka ke dokumen Microsoft Word
    7. (F7)
    • Digunakan untuk periksa ejaan serta gramatika memeriksa dokumen
    • Microsoft dalam program seperti Microsoft Word , Outlook
    • Shift+F7 menjalankan pada kata yang disorot
    8. (F8)
    • Fungsi tombol * untuk memasukkan Windows startup menu, biasanya diginakan untuk masuk keWindows safe mode
    9. (F9)
    • Pengukuran yang membuak toolbar dalam Quark 5.0
    10. (F10)
    • Microsoft Windows mengaktifkan menu bar di aplikasi yang terbuka 
    • Shift+F10 samping  kanan yang pada icon disorot, filr, atau link Internet 
    11. (F11)
    • Modus layar penuh dalam semua modem browser Internet
    12. (F12)
    • Membuka dan  menyimpan sebagai jendela Microsoft Word
    • Shift+F12 menyimpan dokumen microsoft word
    • Ctrl+Shift+F12 mencetak dokumen microsoft word




      Komentar

      Postingan populer dari blog ini

      Drop Cap, Columns, Header dan Footer, Clip Art dan Watermark, Page border, Smart Art, Footnote dan Comment

      Drop Cap, Columns, Header dan Footer, Clip Art dan Watermark, Page border, Smart Art, Footnote dan Comment Cara membuat Drop Cap: 1.       Klik Pargraf hurup pertama yang akan dibuat Drop Cap 2.       Klik menu Insert, kemudian grup Text, lalu klik Drop Cap 3.       Pilih posisi yang diingkan dalam Drop cap 4.       Untuk mengubah atau mengedit Drop Cap: ·          pilih Drop Cap yang ingin diubah ·          Klik tab Insert Grup Text klik Drop cap kemudian Drop Cap Options, pilih Font untuk mengubah tipe Font, Lines to Drop untuk mengaturt baris Drop cap, Distance from Text untuk mengatur jarak Drop Cap dengan teks dalam paragraf, kemudian klik ok apabila sudah selesai 5.       Untuk menghapus format Drop Cap ·          P...

      Teknik dan Panduan Membuat Kutipan dengan Citation dan Daftar Pustaka dengan Biblioghraphy

      Teknik dan Panduan Membuat Kutipan dengan Citation dan Daftar Pustaka dengan Biblioghraphy Cara membuat Kutipan dengan Citation daftar Pustakan dengan Biblioghraphy pada Microsoft Word 2010: 1.       Langkah awal adalah Tab reference , group citation dan Bibliography. 2.       Pada group tersebut terdapat beberapa tool: ·         Style Citation dan Bibliography (untuk mengatur format penulisan kutipan dan daftar pustaka) ·         Insert Citation (berfungsi untuk memasukkan dan membuat kutipan yang ada pada MIcrosoft Word ) ·          Manage Sources (untuk mengatur kutipan dan daftar pustka dan daftar pustaka yang sudah dibuat) ·          Bibliography(untuk membuat daftar pustaka) 3.       Berikutnya tentukan model atau style penulisan kutipan pada “style” 4.   ...

      Pengenalan Microsoft Excel 2010, Mengenal Menu dan Fungsi Menu Microsoft excel

      Pengenalan Microsoft Excel 2010, Mengenal Menu dan Fungsi Menu Microsoft excel Title Bar yakni judul file  Toolbar yakni bagian yang berisikan tool (alat)untuk bekerja pada microsoft excel 2010.  Menu Bar yakni bagian yang mencakup menu-menu yang menyediakan beragam tool,seperti File Home, Insert, Page Layout, Formulas, data, Review, dan View. Name Box (nama sel aktif) yakni tempat kerja untuk mengetahui  sel yang sedang aktif. Formula Bar yakni bagian untuk menampilakn rumus yangn digunakan  Nama Baris yang terdiri dari sususan angka , 1-1.048.576 Nama Kolom Terdiri dari susunan huruf sebanyak, 1.048.567 Sheet Aktif yakni untuk menunjukkan sheet yang sedang aktif.  Zoom yakni untuk memperbesar dan memmperkecil tampilan lembar kerja. Scroll yakni untuk menggulung layar secara vertikal dan horizontal.